Karbohidrat, Zat Yang Sangat Penting Untuk Makhluk Hidup

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Salah satu zat yang penting bagi tubuh kita adalah zat yang memiliki nama kimia sakarida yaitu karbohidrat. Zat ini digunakan oleh tubuh untuk bahan bakar, cadangan makanan, serta bahan/materi pembangun. Kalau kita sudah belajar kimia, karbohidrat itu terbagi menjadi 3 bagian yaitu monosakarida, disakarida dan polisakarida. Tumbuhan hijau juga memerlukan karbohidrat yang diperoleh dari karbon dioksida pada proses fotosintesis.


Tetapi, ada sebagian orang yang tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandun karbohidrat terlalu banyak, seperti orang yang sedang menderita penyakit diabetes atau yang sedang diet. Dan kita sebagai manusia yang sehat tidak perlu untuk tidak mengkonsumsi karbohidrat. Sebenarnya, Karbohidrat itu tidak menimbulkan efek negatif bagi tubuh kita bila kita bisa mengkonsumsinya dengan cara yang benar.


Kita harus mengkonsumsi karbohidrat karena tubuh kita membutuhkannya, dan juga karbohidrat dapat berfungsi untuk mengontrol berat badan kita.

Lalu, Bagaimana cara untuk memilih sumber karbohidrat yang tepat?

Ini adalah cara yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan karbohidrat yang sesuai dan sehat untuk tubuh :

  1.     Utamakanlah sumber karbohidrat dari makanan yang memiliki serat seperti buah dan sayuran.
  2.     Perbanyaklah mengonsumsi karbohidrat dari biji-bijian.
  3.     Berikutnya, karbohidrat juga bisa didapatkan dari kacang2 an seperti kacang polong.
  4.     Susu rendah lemak juga merupakan sumber dari karbohidrat.
  5.     Komsumsi gula tambahan sebaiknya kamu kurangi karena tidak baik.


Keseimbangan kebutuhan gula di perhatikan, karena itu juga mempengaruhi keseimbangan asupan karbohidrat kamu. Gula dalam tubuh digunakan untuk sumber energi, serat, dan membantu membersihkan saluran pencernaan. Kamu tidak harus mengkonsumsi roti, nasi atau gandum untuk mendapatkan asupan karbohidrat yang cukup. Anda dapat mencari alternatif sumber asupan karbohidrat yang lebih sehat dengan mengonsumsi buah-buahan.

Keseimbangan karbohidrat sederhana dan kompleks dalam tubuh juga merupakan hal yang mutlak kita patuhi. Jadi, jangan sampai salah satu berlebihan atau kekurangan. Tanda tanda jika tubuh kita kekurangan karbohidrat sederhana, tubuh akan terasa sangat lemas. Sedangkan jika kita mengalami kekurangan karbohidrat kompleks, pencernaan kita akan mudah terganggu seperti mudah terkena penyakit diare/mencret.

Maka, mulai sekarang perhatikan pilihan karbohidrat dalam makanan Anda. Perbanyaklah asupan karbohidrat dengan mengkonsumsi buah - buahan dan kurangi gula tambahan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment