Inilah Ke 12 Inti Dari Menu Makanan Sehat

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Sebenarnya, memperbaiki kebiasaan makan kita tidak sesulit dan membingunkan seperti yang kita bayangkan sebelumnya. Yang paling utama dari menu makanan sehat adalah variasi makanan. Sebab dengan makanan yang berbeda, maka sumbangan gizi nya juga berbeda.

Selanjutnya prinsip kedua dari menu makanan sehat adalah mengkonsumsi sayuran, buah - buahan, biji - bijian, makanan tinggi karbohidrat kompleks, serat, mineral dan vitamin serta rendah lemak, tentunya bebas dari kolesterol. Makanan ini lah yang menjadi sumber kalori mu, dan harus sering kamu konsumsi. Kemudian sisanya kamu bisa mengkonsumsi daging rendah lemak seperti unggas atau ikan.


Prinsip ketiga menu makanan sehat; Anda juga harus mencoba untuk menjaga keseimbangan antara asupan kalori dan pengeluaran kalori. Jadi, cara yang efektif adalah dengan tidak makan lebih dari jumlah kalori yang kamu butuhkan setiap hari. Jika tidak, Anda akan mendapatkan banyak karbohidrat yang disimpan dalam tubuh akan menjadi lemak. Bila kamu adalah orang yang aktif, selalu beraktifitas setiap hari. Kamu bisa makan banyak, karena pengeluaran kalori mu seimbang.

Mengikuti tiga prinsip dasar menu makanan sehat ini tidak berarti bahwa Anda harus menahan makanan favorit Anda. Bila kamu sudah makan dengan seimbang, nutrisi dan seratmu cukup, tidak masalah bila kamu mau mencoba untuk makan makanan fast food sekali kali. Tetapi jangan terlalu sering, pastikan bila kamu bisa membatasi makan makanan tersebut, dan kalau bisa cobalah untuk meminimalisir untuk makan makanan seperti itu.

Para ahli menyarankan kepada orang yang ingin diet untuk makan makanan sehat seperti sayuran, biji - bijian. dan buah - buahan. Menu makanan sehat itu tidak selalu pada makanan yang tidak enak, atau tidak menarik, tetapi juga bisa berasal dari makanan yang lezat.

Menu Makanan Sehat Setiap Hari

Berikut ini adalah pedoman yang bisa kamu ikuti untuk menu makanan sehat setiap harinya.

1. Makanlah makanan yang mengandung banyak serat, seperti biji - bijian, sayuran dan gandum. Karena makan seperti itu biasanya rendah kalori, bergizi dan baik bagi tubuh. Mereka harus menyediakan 20 sampai 30 gram serat makanan yang Anda butuhkan setiap hari, yang memperlambat penyerapan karbohidrat, jadi ada efek kurang pada insulin dan gula darah, serta memberikan manfaat kesehatan lainnya. Makanan2 seperti itu juga menyediakan mineral dan vitamin yang penting bagi tubuh.

2. Buah - buahan juga merupakan hal penting yang harus di konsumsi, Jadi sertakan juga buah - buahan pada menu makan sehat kamu seperti jeruk, melon dan wortel. Sebab, nutrisi yang terdapat dalam buah bisa membantu kamu untuk membunuh bakteri2 penyebab kanker dan penyakit lainnya. Makanlah lima atau lebih porsi sehari.

3. Batasi konsumsi makanan manis, produk olahan gandum seperti roti putih, dan makanan ringan asin. Berat kamu bisa bertambah hingga 16 pound setahun hanya dengan minum 1 kaleng soda. Beberapa makanan manis juga mengandung lemak  yang tinggi dalam rupa kalori padat.

4. Batasi konsumsi lemak hewan. Ini kaya lemak jenuh, yang meningkatkan kadar kolesterol darah dan memiliki efek yang merugikan kesehatan lainnya. Pilih daging tanpa lemak, unggas tanpa kulit, dan produk tanpa lemak atau rendah lemak atau tanpa lemak susu.

5. Mengurangi konsumsi lemak trans yang biasanya terdapat pada makanan cepat saji dan juga makanan olahan

Demikianlah prinsip - prinsip dari menu makan sehat, semoga bisa membuat kamu menjadi lebih baik dan lebih bijaksanan dalam memilih makanan yang baik untuk tubuh kamu.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment